Saturday, September 28, 2013

Pentingnya Asuransi Pendidikan Untuk Anak

Asuransi pendidikan anak menjadi sangat penting jika kita berbicara tentang masa depan. Apapun jenis pekerjaan kita, baik itu pekerjaan yang berpenghasilan tetap seperti PNS dan karyawan BUMN ataupun pekerjaan yang penghasilannya tidak tetap seperti wirausaha. Terutama sebagai PNS dan Karyawan BUMN dalam gaji terdapat tunjangan anak. Tunjangan anak ini seharusnya bisa kita manfaatkan untuk asuransi pendidikan anak atau tabungan, sebab itu sudah menjadi hak anak.

Perencanaan asuransi pendidikan anak sangatlah penting, mengigat resiko itu selalu ada dimana saja dan kapan saja. Tidak selamanya kita orang tua berada dalam masa produktif, ada saatnya kita akan menjadi tua, pensiun dari pekerjaan, tidak bisa lagi berwirausaha dan sebagain, itu merupakan berbagai macam resiko yang menjadi faktor pendorong untuk membuat asuransi pendidikan anak.

Mungkin kita masih sering membangun berbagai alasan untuk tidak mengasuransikan pendidikan anak, atau mungkin masih ada diantara kita yang menganggap bahwa asuransi itu hanyalah uang keluar saja. Mulai saat ini perlu kita pahami bahwa sebenarnya asuransi pendidikan itu bun pengeluaran tabu salah satu bentuk ivestasi jangka panjang yang pada masanya nanti bisa kita panen layaknya investasi bidang properti atau bidang lainnya.

Alasan lain yang kerap dipakai orang tua tidak membuat asuransi pendidikan anak adalah besarnya (mahalnya) premi yang harus dibayarkan setiap bulannya. Sebenarnya di zaman modern ini sudah banyak asuransi yang menetapkan premi secara fleksibel sesuai dengan kemampuan nasabahnya, selain besaran premi yang fleksibel ada juga asuransi yang menawarkan masa pembayaran premi yang fleksibel. Untuk hal ini anda perlu menghubungi agen asuransi seperti Prudential, AIA, atau AXA dan agen asuransi terkemuka lainnya.

Asuransi pendidikan juga bisa digabungkan dengan asuransi kesehatan atau asuransi lainnya, ini bergantung pada portofolio yang kita rencanakan dan pilih sewaktu mendaftarkan asuransi. Merencaranakan asuransi memang sebaiknya dikonsultasikan dengan agen atau broker asuransi, mereka jauh lebih memahami perencanaan atau jenis produk asuransi pendidikan yang paling cocok utnuk kita beli. Semoga dengan gambaran singkat tentang asuransi pendidikan ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua.

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home