Sunday, June 23, 2013

Agen Asuransi dan Broker Forex itu Harus Begini..

Saat ini begitu banyak orang yang sering datang menawarkan asuransi ke rumah saya, yah beragam asuransi ditawarkan oleh broker asuransi atau bisa juga dikatakan sales asuransi. dalam benak saya mulai berfikir mungkin ini adalah salah satu model baru dalam mendapatkan nasabah untuk asuransi. bayangkan saja dalam seminggu ini ada 3 orang yang mengajak saya untuk memilih asuransi mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan. Setiap sales atau broker yang datang saya terima dengan baik, tapi dengan sangat halus saya harus menjawab bahwa saya saat ini belum bisa memilih asuransi apapun untuk diri saya sendiri dan keluarga. Itu karena keadaan ekonomi saya saat ini sedang suli, untuk membayar kontrakan saja saya harus banting tulang, bagaimana mungkin saya akan bisa membayar premi asuransi yang ditawarkanitu.

Saya pernah menjadi seorang broker, walaupun itu bukan broker asuransi melainkan broker forex, tapi saya sangat memahami jerih payah setiap sales yang datang kerumah. Oleh karena itu saya selalu bersikap ramah terhadap mereka, bahkan selalu saya tawari minum walaupun itu sekedar basa basi menerima tamu. Menjadi seorang sales atau broker asuransi itu sudah pasti sangat sulit, berjalan diantara terik matahari demi mendapatkan seorang nasabah yang belum tahu dimana adanya.. tapi itulah kondisi lapangan kerja kita yang ada saat ini di Negeri ini.

Saya yakin jika bisa memilih setiap orang tidak akan mau menjadi sales ataupun broker. Jika bisa memilih saya yakin setiap broker di indonesia ini akan memilih menjadi investor dibandingkan menjadi seorang broker asuransi ataupun forex. Tapi itulah keadaan, memaksa pemuda-pemuda berbakat di negara ini untuk terjun menjadi sales memperkaya pemilik perusahaan asuransi ataupun forex. Banyak sekali perusahaan forex atau perusahaan pialang berjangka tidak menggaji broker mereka, mereka hanya dijanjikan penghasilan yang akan didapat jika mereka memperoleh nasabah, begitu juga dengan sales / marketing asuransi, banyak sekali perusahaan asuransi yang tidak menjanjikan gaji pokok bagi sales mereka mereka hanya akan mendapatkan penghasilan jika memperoleh nasabah.

Jika perasaan pesimistis yang saya rasakan diatas juga terasa dalam diri anda sebagai broker atau sales asuransi, maka saya sarankan sebaiknya berhentilah menjadi sales. Sebab itu bukan passion anda, yankinlah dalam keadaan pesimistis anda tidak akan pernah memperoleh nasabah satu orang sekalipun. Untuk menjadi seorang sales asuransi anda harus memiliki tekat yang kuat, lebih kuat dari baja dan lebih kokoh dari gunung, OPTIMIS merupakan syarat utama keberhasilan sebagai seorang agen asuransi. Yakinlah suatu saat anda akan bisa menjadi agen asuransi yang sukses, sukses memprospek puluhan bahkan ratusan orang atau perusahaan untuk bergabung dengan perusahaan asuransi yang anda tawarkan. Selama keyakinan itu masih kokoh, maka energi untuk terus melangkah mencari nasabah tak akan pernah habis dalam diri anda.

Ambil sisi baik setiap kali anda gagal dalam memprosperk calon nasabah, camkan dalam diri anda bahwa minimal anda sebagai agen asuransi minimal telah mengenal orang tersebut hari ini. Ya itulah.. sebuah sisi baik, dimana dengan menjadi agen asuransi kita akan mengenal sikap pola tingkah laku berbagai orang di muka bumi ini, hati kita akan semakin berpengalaman memilah kebaikan dan keburukan. Selamat untuk anda dan kita semua karena telah mulai melangkahkan kaki di dunia bisnis ini.

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home